Soal Kebakaran Gedung Utama Kejagung, Polisi Tunggu Hasil Labfor


Kejagung Terbakar

AKTUALITAS.ID – Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil Laboratorium Forensik (Labfor) terkait kebakaran yang menimpa Gedung Utama Kejaksaan Agung. Kejadian yang hampir selama 12 jam itu terjadi pada Sabtu (22/8) lalu.

“Tentunya ini kita masih menunggu daripada hasil Laboratorium Forensik, kemudian juga nanti ada beberapa analisa dari pada penyidik dari keterangan saksi di sana. Kita masih menunggu daripada Labfor hasilnya atau kesimpulannya seperti apa,” katanya di Polda Metro Jaya, Kamis (10/9).

Hingga saat ini, sudah ratusan saksi yang dimintai keterangan terkait insiden tersebut. Mereka yang diperiksa itu seperti dari pegawai Kejaksaan Agung.

“Sampai saat ini sudah 128 saksi, itu ada saksi dari Cleaning Service (CS), Office Boy (OB), tentu juga ada dari karyawan Kejaksaan atau Pegawai Kejaksaan ya,” ujarnya.

Jenderal bintang dua ini mengungkapkan, pihaknya sudah selesai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang diketuai oleh Kabareskrim Polri.

“Jadi tim yang diketuai Kabareskrim ya dengan dibantu dengan Polda Metro Jaya, jadi bahwa sampai saat ini kita telah selesai melakukan olah TKP dan kita sementara ini sudah selesai juga untuk pengambilan sample barang bukti,” ungkapnya.

“(Sample) Ada arang, kemudian ada kabel misalnya di situ,” tambahnya.

Sambil menunggu hasil dari Labfor, penyidik masih mendalami kejadian tersebut. Apakah adanya unsur kesengajaan atau tidak.

“(Unsur kesengajaan) Belum ada, masih kita dalami,” tutupnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>