Wagub Mawardi Yahya Berikan Motivasi Untuk Peserta SKB CPNS 2019


Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya membuka Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Pemerintah Provinsi Sumsel Formasi 2019 di Ruang Serbaguna CAT Kantor Regional VII BKN Palembang, Rabu (9/9/2020).

AKTUALITAS.ID – Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya membuka Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Pemerintah Provinsi Sumsel Formasi 2019 di Ruang Serbaguna CAT Kantor Regional VII BKN Palembang, Rabu (9/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Mawardi mengucapkan selamat mengikuti SKB bagi para peserta. Ia juga menyemangati para peserta agar dapat mengerjakan soal ujian dengan tenang dan teliti agar dapat lulus tahapan tes dengan hasil yang memuaskan.

“Jangan putus asa apabila belum berhasil lulus, tetap semangat mencari peluang-peluang lainnya, namun apabila berhasil lulus menjadi PNS, syukuri juga hal tersebut. Bekerjalah dengan amanah, disiplin, dan bertanggung jawab terhadap program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Mawardi menambahkan bahwa dalam tahapan seleksi ini, tidak semua yang mengikuti tes dapat lulus. Oleh sebab itu, Ia berharap bagi siapapun yang nantinya tidak lulus agar tidak berkecil hati. Karena banyak juga aktivitas-aktivitas lain yang dapat dilakukan.

“Ada bidang lainnya yang dapat dikembangkan, berupa inovasi lainnya yang dengannya juga bisa meraih kesuksesan. Dan bahkan bermanfaat dalam pembangunan ekonomi. Tekadkan semangat apabila tidak lulus saya masih tetap bisa mandiri dan tidak mudah putus asa,” tutur Dia, dalam siaran persnya yang diterima aktualitas.id, Sabtu (12/9/2020).

Sementara ituz Kepala BKD Prov. Sumsel Hj. Nora Elisya, S.H., M.M., katakan ada total 464 peserta yang tes yg akan diterima 188 orang. Pelaksanaan tes dilakukan 2 hari, tgl 9-10 September 2020. Tes hari ini dilakukan 3 sesi, masing-masing sesi 100 org dan 164 orang akan di tes besok.

“Hari ini peserta dites sesuai lingkup bidang yang dilamar. Yang akan dterima 188 formasi terdiri dari dokter, bidan, perawat apoteker di lingkup kesehatan yaitu 115 orang. Dan 73 orang diteknis lain berupa pertanian dan lain-lain,” kata Dia.

Turut hadir Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Prof Edwar Juliartha.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>