Hadiri Tasyakuran Hataman, Gubernur Herman Deru Bantu Rp.100 Juta untuk Ponpes Darussalam


AKTUALITAS.ID – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menghadiri acara Tasyakuran Khataman ke – IV Kitab Ikhya Ulumuddin dan Tafsir Jalalain di Ponpes Darussalam, Desa Tugumulyo Kec. Lempuing, Kabupaten OKI, Minggu (13/9/2020).

HD menyampaikan rasa bahagia dapat hadir dan bersilaturahim secara langsung bersama tokoh agama dan kaum ulama di Ponpes Darussalam, yang tentunya tetap menerapkan Protokol kesehatan.

” Saya hadir disini tak lain adalah karena saya begitu menghargai semangat para kiyai yang telah berupaya dalam mengembangkan Pondok Pesantren ini” ujar Deru, dalam siaran persnya yang diterima aktualitas.id, Rabu (16/9/2020).

Dijelaskan HD hubungan Ulama dan Umara merupakan pasangan pemuka utama masyarakat yang selalu menjunjung tinggi nilai perdamaian di bumi nusantara ini. Keduanya selalu menjaga hubungan baik dan saling mendukung terhadap kegiatan – kegiatan yang diselenggarakan.

Pada kesempatan tersebut HD membantu biaya pembangunan Gedung Rektorat dan Ruang kelas study Ponpes Darussalam sebesar Rp.100 juta rupiah.

Sementara itu Ketua Yayasan Ponpes Darussalam K.H. Nurhadi Hizbullah, S.Pd.i,. MM, menyampaikan rasa syukur karena Tasyakuran Khataman ke – IV Kitab Ikhya Ulumuddin dan Tafsir Jalalain di Ponpes Darussalam pada hari ini di hadiri langsung Gubernur Sumatera Selatan.

“Semoga dengan kedatangan Gubernur Sumatera Selatan akan selalu memberikan keberkahan, dan menjadikan hubungan ulama dan umara selalu pada situasi aman, nyaman dan damai” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan Peletakan batu Pondasi Pertama Gedung Rektorat dan Ruang kelas study Darussalam

Turut hadir FKPD Kab. OKI, Asisten Bid. Pengembangan Ekonomi Kab. OKI Drs. Zulkarnain, MM, Anggota DPRD Sumsel H. Sri Sutandi, Komisaris Bank Sumsel Babel H.Noversyah, Para Kepala OPD dan TGUPP Pemprov Sumsel.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>