Penumpang KMP Rajarakata Tewas Terjepit Kapal di Dermaga III Pelabuhan Merak


ilustrasi, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Tariyah (75) warga Desa Sobang, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, penumpang KMP Rajarakata tewas terjatuh di Dermaga III di Pelabuhan Merak, Jumat (16/10).

Berdasarkan informasi korban terjatuh disaat hendak menaiki KMP Rajarakata melalui jembatan penumpang atau gangway di Dermaga III Pelabuhan Merak.

Korban terjatuh dan terjepit di antara badan kapal dan fender dermaga hingga akhirnya tewas.

“Menurut keterangan para saksi bahwa KMP Rajarakata sedang melakukan sandar untuk proses bongkar dan muat orang atau barang di Dermaga III Pelabuhan Merak. Pada saat muat penumpang jalan kaki di jalur gangway mau naik ke kapal, namun korban terjatuh,” kata Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono.

Sigit mengungkapkan, berdasarkan keterangan saksi bahwa ramdor khusus pejalan kaki tersebut tidak menempel ke raling kapal sehingga ada rongga antara ramdor dan kapal.

“Jadi dengan adanya rongga tersebut menyebabkan korban terjatuh hingga mengalami luka. Korban pun dinyatakan meninggal di dalam perjalanan ke Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Hasan Lessy tidak mau berkomentar banyak terkait tewasnya penumpang KMP Rajarakata di Dermaga III Pelabuhan Merak.

Hasan Lessy mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kasus yang menimpa penumpang tersebut ke polisi.

“Intinya kita serahkan sepenuhnya kasus ini ke pihak kepolisian,” ungkapnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>