PSBB Masih Diberlakukan, Tempat Wisata di Lebak Tutup Saat Libur Panjang


Bupati Lebak, Banten, Iti Octavia Jayabaya

AKTUALITAS.ID – Bupati Lebak, Banten, Iti Octavia Jayabaya masih menutup tempat-tempat wisata di wilayahnya meski akan ada libur panjang di akhir Oktober mendatang. Penutupan dilakukan karena PSBB masih berlaku.

“Tempat wisata masih ditutup seiring dengan perpanjangan PSBB, sesuai SK dan instruksi gubernur kepada seluruh kabupaten dan kota,” kata Iti lewat pesan singkat, Jumat (23/10/2020).

Iti lalu mengimbau masyarakat Kabupaten Lebak agar menghabiskan waktu libur panjang bersama keluarga di rumah. Bisa juga dengan aktivitas untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Jika ingin pergi ke luar rumah, kata Iti, maka protokol pencegahan virus corona harus selalu diterapkan. Dia mengimbau warga untuk selalu memakai masker dan menjauhi kerumunan agar penularan virus corona bisa diminimalisir.

“Intinya tetap jaga protokol kesehatan. Pembelajaran sebelumnya, libur panjang menjadi salah satu pemicu orang keluar masuk Lebak, banyak berkumpul menyebabkan tren peningkatan yang terkonfirmasi positif covid,” ujarnya.

Bupati Lebak dua periode ini juga mengingatkan masyarakat akan bahaya bencana alam yang disebabkan La Nina. BMKG sendiri sudah memperingatkan bahwa Kabupaten Lebak rawan bencana banjir dan longsor.

Iti meminta wisatawan memikirkan kembali rencana liburan mereka, baik keluar atau ke dalam wilayah Lebak.

“Waspada cuaca ekstrem curah hujan tinggi, yang menyebabkan kebencanaan. Berdasarkan keterangan BMKG, La Nina diikuti dengan hujan angin,” kata Iti.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>