Tahun 2021, F1 Bakal Dilaksanakan Di Arab Saudi


Pebalap Mercedes Lewis Hamilton dalam Grand Prix Formula 1 Emilia Romagna di lintasan balap Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari di Imola, Italia, pada 1 November 2020.(AFP/MIGUEL MEDINA)

Kalender F1 2021 akan menghadirkan seri baru di Arab Saudi yang akan berlangsung di Jeddah, pada November.

F1 GP Arab Saudi akan menyajikan persaingan adu cepat mobil formula pada malam hari.

Dikutip dari situs Formula 1, pengelola F1 telah mencapai kesepakatan jangka panjang dengan Federasi Balap Mobil dan Motor Arab Saudi (SAMF).

Lokasi sirkuit berada di sepanjang tepi Laut Merah dan menjanjikan pemandangan berbeda dari balap F1 lainnya yang telah terselenggara di berbagai sirkuit.

“Kami menyambut gembira Arab Saudi di Formula 1 musim 2021 dan menyambut pengumuman mereka menyusul spekulasi dalam beberapa hari terakhir,” kata Ketua dan CEO Formula 1, Chase Carey.

Formula 1 berharap seri baru di Arab Saudi dapat menggaet penggemar baru sekaligus lebih mendekatkan fan-fan lama di seluruh dunia.

Sementara Menteri Olahraga Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz Bin Turki Al Faisal Al Saud, menyatakan penyelenggaraan F1 mencerminkan perjalanan transformasi di negara teluk tersebut.

“Di mana pun Formula 1 diselenggarakan, selalu mempertemukan orang-orang merayakan acara lebih dari sekadar olahraga. Kami berharap dapat berbagi pengalaman unik dan berbagi Jeddah dengan dunia. Bagi banyak orang Arab, ini akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan,” ucap Abdulaziz Bin Turki Al Faisal Al Saud.

Kendati F1 Arab Saudi 2021 disebut akan berlangsung November, kalender keseluruhan F1 2021 belum dikeluarkan secara resmi.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>