Untuk Pimpin Liga Inggris, Liverpool Butuh Bantuan Arsenal


Skuat Liverpool. © AP Photo

Liverpool berpeluang ke puncak klasemen Liga Inggris dengan syarat mengalahkan Wolverhampton Wanderers, Senin (7/12) dini hari, dan Tottenham Hotspur gagal menang dari Arsenal dalam laga Minggu (6/12) malam.

The Reds memiliki rekor bagus menghadapi Wolves di Premier League. Dalam dua musim terakhir ketika Wolves kembali bersaing di level teratas kompetisi sepak bola Inggris, Liverpool selalu menang.

Juara bertahan Liga Inggris mengalami masalah kedalaman skuad karena beberapa pemain andalan mengalami cedera, namun Liverpool menunjukkan tetap tampil solid di setiap pertandingan.

Setelah mengamankan tiket ke fase gugur Liga Champions, Jurgen Klopp bisa memusatkan konsentrasi ke persaingan liga domestik. Pemain-pemain terbaik yang dimiliki saat ini kemungkinan akan ditampilkan saat Merseyside Merah bertemu Wolves di Anfield.

Seandainya bisa mengemas kemenangan, maka Liverpool akan mengoleksi 24 poin atau unggul dua poin dari Chelsea yang saat ini memimpin klasemen.

Liverpool’s Diogo Jota, center, is hugged by teammates after scoring during the English Premier League soccer match between Brighton and Hove Albion and Liverpool at the Amex stadium in Brighton, England, Saturday, Nov. 28, 2020. (Mike Hewitt/Pool Via AP)Liverpool masih berada di papan atas klasemen Liga Inggris. (Mike Hewitt/Pool Via AP)

Satu-satunya klub yang bisa membatalkan Liverpool berada di puncak klasemen adalah Tottenham yang saat ini memiliki 21 poin, sama dengan Liverpool, namun memiliki selisih gol lebih baik.

Sama serupa Liverpool, The Lilywhites mengoleksi enam kemenangan dan tiga kali imbang serta satu kali kalah. Hanya saja skuad asuhan Jose Mourinho lebih baik dalam selisih gol dengan catatan 21 kali membobol gawang lawan dan sembilan kali kebobolan. Sementara Liverpool 22 kali mencetak gol dan 17 kali bobol.

Tottenham akan menjamu Arsenal yang sedang mengalami krisis. The Gunners saat ini menghuni peringkat 14 dengan 13 poin. Dari 10 laga, Arsenal meraih empat kemenangan dan satu seri. Dalam lima laga terkahir, Arsenal pun hanya sekali menang.

Kebangkitan Arsenal pada akhir pekan ini tidak hanya ditunggu Gooners dan Goonerets, tetapi juga Liverpool yang membutuhkan bantuan anak asuh Mikel Arteta untuk menyetop laju Tottenham.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>