Positif Covid-19, Sandiaga Uno Lakukan Isolasi Mandiri


Sandiaga Uno. AKTUALITAS.ID/KIKI BUDI HARTAWAN.

AKTUALITAS.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, positif terinfeksi virus COVID-19 pada Senin (7/12/2020). Hasil ini diketahui setelah Sandiaga melakukan tes usap atau swab test di kediamannya pada hari ini.

Sandiaga melakukan swab test karena sang istri, Nur Asia Uno, terlebih dahulu dinyatakan positif COVID-19 pada Minggu 6 Desember 2020. Sandi mengaku dalam keadaan bugar dan tidak memiliki gejala COVID-19 apa pun saat ini.

“Setelah melakukan swab test pada hari ini di kediaman saya sebagai tindak lanjut atas hasil positif COVID-19 Nur Asia kemarin, ternyata hasilnya menunjukkan saya juga positif COVID 19. Alhamdulillah saat ini saya dalam kondisi sehat dan tanpa gejala sama seperti Nur Asia,” kata Sandi kepada wartawan, Senin petang.

Sandiaga meminta doa agar dirinya dan Nur Asia segera diberikan kesembuhan dari virus COVID-19 ini. Sementara itu, untuk anak bungsunya, Sulaiman, dalam kondisi sehat dan tidak terpapar COVID-19, begitu juga dengan penghuni rumah lainnya.

“Sulaiman dan penghuni rumah lainnya yang tinggal di kediaman kami Alhamdulillah negatif. Saya bersama istri akan melakukan isolasi mandiri,” ujarnya.

Menurut Sandiaga, saat ini dia bersama Nur Asia akan melakukan isolasi mandiri agar tidak menularkan virus dan cepat menjalani penyembuhan. Selain itu, politikus Partai Gerindra ini berharap agar masyarakat tidak anggap remeh COVID-19 dengan selalu menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

“Tidak lupa saya ingatkan untuk selalu taat 3M, memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun. Setelah kesulitan pasti ada kemudahan. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tuturnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>