Meski Ibrahimovic Cedera, AC Milan Tetap Berbahaya


Zlatan Ibrahimovic

AC Milan terus membuktikan mereka punya kekuatan kolektif yang bagus di musim ini. Meski Zlatan Ibrahimovic masih cedera, Milan tidak kesulitan dalam urusan mencetak gol.

AC Milan sukses mengalahkan Benevento dengan skor 2-0. Hal tersebut tak hanya membuat AC Milan tetap mempertahankan posisi puncak klasemen di pekan ini melainkan kembali jadi pembuktian Milan jauh lebih solid dibandingkan musim lalu.

AC Milan selalu mencetak setidaknya dua gol dalam 17 laga liga domestik. Hanya Bayern Munchen (20 laga) pada tahun 2014 yang punya catatan lebih baik di antara klub-klub di lima liga elite Eropa lainnya.

AC Milan juga mampu mencetak gol dalam 18 laga tandang, berjarak satu laga dari rekor gol laga tandang beruntun di liga domestik yang diciptakan pada 1992-1993.

Milan juga berhasil menyarangkan gol ke gawang lawan dalam 35 laga Liga Italia beruntun. Hanya Juventus yang lebih baik dibandingkan mereka lewat gol di 44 laga beruntun (2017) dan 43 laga beruntun (2014).

Dalam keberhasilan Milan mencatat torehan-torehan tersebut, mereka harus bermain tanpa Ibrahimovic. Penyerang veteran asal Swedia itu mengalami cedera otot dan betis sejak November.

Ibrahimovic juga sempat positif corona di awal musim sehingga ia sempat absen dalam empat laga. Dikutip dari Transfermarkt, Ibrahimovic sudah absen dalam 15 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.

Hal ini yang membuat Milan disebut bakal memburu penyerang anyar di bursa transfer Januari ini.

Ibrahimovic saat ini masih jadi pemain tersubur Milan dengan torehan 10 gol hanya dari enam laga di Serie A. Sejak kembali ke Milan di awal tahun 2020, Ibrahimovic sukses membuktikan bahwa ia bisa mendongkrak performa Milan secara signifikan, terutama dalam hal mental bertanding.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>