Jelang Lawan Juventus, Dua Pemain AC Milan Positif Corona


AC Milan © AC Milan.com

Dua pemain AC Milan positif terinfeksi virus corona jelang melawan Juventus dalam laga lanjutan Liga Italia di San Siro, Kamis (7/1) dini hari WIB.

Dua pemain itu adalah Ante Rebic dan Rade Krunic. Rebic dan Krunic dipastikan absen melawan Juventus dan harus menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan di Italia.

Pihak Milan dalam pernyataannya menyatakan Rebic dan Krunic tanpa gejala dan saat ini sudah melakukan isolasi mandiri di rumah seperti dilansir dari Football Italia. Tim berjuluk I Rossoneri itu juga telah melakukan tes swab untuk kali kedua pada Rabu (6/1) pagi dan hasil seluruh pemain, di luar Rebic dan Krunic dinyatakan negatif Covid-19.

“AC Milan mengabarkan Ante Rebic dan Rade Krunic positif [virus corona] mengacu tes kemarin jelang laga melawan Juventus,” bunyi pernyataan resmi klub.

“Para pemain tanpa gejala, tetap diisolasi di rumah di mana tes swab kedua diambil hari ini. Semua anggota tim telah menjalani tes dengan hasil negatif.”

Kabar Rebic dan Krunic positif corona ini muncul hanya beberapa jam setelah kasus serupa juga dialami Juventus. Dua pemain Bianconeri yaitu Juan Cuadrado dan Alex Sandro dinyatakan positif Covid-19 sehingga harus absen di laga nanti.

Absennya Rebic dan Krunic jadi pukulan telak buat pelatih Milan, Stefano Pioli. Sebelumnya Milan sudah pasti tidak akan diperkuat Sandro Tonali (sanksi), Zlatan Ibrahimovic, Alexis Saelemaekers, Ismael Bennacer, dan Matteo Gabbia (cedera).
Lihat juga: Dua Pemain Man City Positif Corona Jelang Lawan Man United

Ketiadaan para pemain ini jelas memberikan keuntungan buat Juventus. Bianconeri butuh hasil positif untuk mendekati perolehan poin Milan yang kokoh di puncak klasemen Liga Italia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>