Positif COVID-19, Empat Belas Tahanan KPK Dibawa ke Wisma Atlet


Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). AKTUALITAS.ID / Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Sebanyak 14 tahanan yang mendekam di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan positif COVID-19, berdasarkan hasil tes swab/PCR terhadap seluruh tahanan pada Kamis malam.

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri mengumumkan kabar itu kepada wartawan pada Jumat, (8/1/2021). Para tahanan yang positif COVID-19 telah dievakuasi ke Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, guna isolasi mandiri dengan pengawasan petugas.

Ali menerangkan, untuk mencegah penyebaran lebih luas, KPK telah melakukan tes swab antigen terhadap seluruh petugas pengawal tahanan serta petugas Rutan.

“Saat ini juga sudah dilakukan langkah-langkah antisipatif penyebaran wabah dengan dilakukan penelusuran dan telah dilakukan rapid test antigen terhadap para petugas pengawal tahanan serta petugas Rutan,” ujarnya.

KPK langsung melakukan tes swab antigen terhadap tahanan di Rutan KPK di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, atau Gedung KPK lama serta Rutan KPK di Pomdam Jaya Guntur, Manggarai. Hasilnya negatif.

KPK terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan kerja dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, terhadap tamu maupun pegawai KPK. Upaya penyemprotan disinfektan berkala seluruh ruang kerja pimpinan, Dewas, pegawai dan Rutan KPK terus dilakukan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>