Polisi Tangkap Dua Penjambret yang Rampas HP Seorang Anak di Kebayoran Baru


Ilustrasi, Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Polres Metro Jakarta Selatan menangkap dua pelaku penjambetan handphone (HP) seorang anak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang viral. Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Aziz Andriansyah mengatakan kedua pelaku berhasil diidentifikasi oleh kepolisian sehingga keduanya bisa dengan cepat dibekukan.

“Pelaku sudah ditangkap,” katanya singkat.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Jimmy Christian Samma mengatakan bahwa pelaku berstatus daftar pencarian orang (DPO) Polda Metro Jaya. Pelaku diketahui sudah beberapa kali melakukan aksi kriminal.

“Ini (pelaku) sudah ketangkap Polda Metro,” Tersangka adalah DPO Polda di beberapa kasus. Kasus terakhir kejadian yang sama di Polres Depok,” jata Jimmy secara terpisah, Selasa (16/2).

Seperti yang diketahui, video rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi kedua pelaku itu viral di media sosial. Sehingga polisi berhasil mengamankan pelaku kurang dari 24 jam.

Dalam rekaman CCTV yang diunggah akun @ndorobeii, korban terlihat sedang bermain handphone di atas motor. Kemudian kedua pelaku yang berboncengan motor berhenti tepat di depan korban.

Salah satu pelaku turun dari motor dan sempat berbincang dengan korban. Pelaku yang berperan sebagai eksekutor itu langsung merampas HP korban dan langsung melarikan diri dibonceng temannya.

Korban pun langsung berlari mengejar para pelaku. Namun upaya korban gagal.

Akhir-akhir ini, aksi penjambretan marak terjadi di Jakarta Selatan. sebelumnya kalung emas seorang anak berusia enam tahun dijambret di Jalan Kebagusan 3, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada hari Minggu lalu (14/2).

Peristiwa tersebut juga terekam CCTV dan viral di media sosial. Pelaku juga berhasil diamankan selama kurang dari 24 jam.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>