BMKG Prakirakan Wilayah Jakarta akan Diguyur Hujan dari Pagi dan Siang


Ilustrasi. Hujan

AKTUALITAS.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan pada Rabu, (3/3/2021, cuaca Ibu Kota Jakarta akan berawan tebal hingga hujan ringan dari pagi hingga dini hari.

Dikutip dari laman BMKG, dijelaskan bahwa cuaca Ibu Kota akan hujan ringan pada empat wilayah kota Administratif pada pagi hari ini, kecuali Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang akan berawan tebal.

Kemudian, pada siang hari cuaca di Jakarta akan berawan pada sebagian wilayah kota administrasi. Kecuali, di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diperkirakan bakal hujan ringan.

Dan pada malam hari, kondisi cuaca berawan dan cerah berawan akan selimuti enam kota administrasi di DKI Jakarta. Sedangkan, kondisi hujan ringan akan berlangsung hingga dini hari di seluruh Ibu Kota.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kep. Seribu, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat pada dini hari,” bunyi peringatan dini BMKG.

Adapun untuk suhu rata-rata akhir pekan ini diperkirakan berada di antara 23 derajat hingga 29 derajat celsius.

Sementara itu, untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta diperkirakan 80 hingga 95 persen.

Lalu, untuk wilayah penyangga Ibu Kota, BMKG memprakirakan untuk Tangerang Raya akan berawan di siang hari. Lalu, Kota Bekasi, Kota Depok, dan Kota Bogor akan hujan sedang pada siang hari.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang/sore, menjelang malam dan dini hari di wilayah Bogor, Depok, Bekasi dan Karawang,” bunyi peringatan BMKG.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>