Ratusan Rumah di Penjaringan Hangus Dilalap Si Jago Merah


AKTUALITAS.ID – Tercatat sebanyak 375 rumah warga hangus dilahap si jago merah, pasca kebakaran di Jalan Kapuk Muara Raya, Gang Rawa Elok, RT 011 dan 012 RW 04, Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Sabtu (8/5) malam.

“Rumah yang terdampak berjumlah 375 rumah panggung,” kata Humas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi DKI Jakarta Mulat Wijayanto dalam keterangannya, Minggu (9/5/2021).

Api yang menghanguskan 375 rumah di area 5.000 meter persegi itu cepat membesar karena rumah yang panggung. Sebanyak 200 rumah di RT 011 dan 175 rumah di RT012

“Karena disana banyak lapak (rumah panggung), bukan rumah permanen jadi gampang terbakar,” terangnya.

Akibat insiden kebakaran itu, kerugian ditaksir mencapai Rp5 miliar. Setidaknya 375 keluarga atau total 1.449 jiwa terpaksa mengungsi karena rumahnya telah hangus dilahap api.

“Untuk sementara pengungsi di tempatkan di Lapangan bola Rw 04 Kapuk Muara Penjaringan,” terangnya.

Sebelumnya, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara melaporkan kebakaran yang terjadi di kawasan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara diduga akibat korsleting listrik.

“Dugaan sementara dari korsleting listrik,” terang Mulat

Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakkan api yang melahap rumah di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (8/5) sekira pukul 23.31. Penyebab kebakaran hingga kini masih diselidiki.

“Petugas yang dikerahkan sebanyak 75 orang,” kata Petugas Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara Rangga di Jakarta Utara, Minggu dini hari.

Dia merinci sebanyak 15 unit mobil pemadam dengan 85 personel dikerahkan dari Jakarta Utara dan dua unit lainnya bantuan dari Jakarta Barat.

Pihak pemadam kebakaran menerima informasi kebakaran yang melanda rumah jenis lapak itu dari masyarakat sekitar pukul 23.31 Wib.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>