Anies Imbau Seluruh Perkantoran di Jakarta Miliki Fasilitas Parkir Sepeda


AKTUALITAS.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengimbau seluruh perkantoran memiliki fasilitas parkir sepeda, minimal 10 persen dari kapasitas area parkir. Imbauan ini sebagai tindak lanjut program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menjadikan sepeda sebagai alat transportasi alternatif.

“Gedung-gedung memiliki kewajiban untuk menyediakan tempat parkir sepeda, minimal 10 persen dari tempat parkir yang tersedia,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Tidak hanya sekadar tempat parkir sepeda, dia juga mengimbau, seluruh pengelola gedung juga menyediakan fasilitas tempat mandi bagi pesepeda.

Pertimbangan ini, kata Anies, menjadi perhatian Pemprov DKI agar fasilitas bagi pesepeda tidak hanya sekadar jalur namun juga kenyamanan di perkantoran.

“Disiapkan tempat shower, sehingga memudahkan para pekerja yang memilih untuk berangkat kerja menggunakan sepeda itu ada kenyamanan. Karena ketika mereka tiba, ada fasilitas parkir dan penunjang lainnya,” tutupnya.

Kampanye Anies bersepeda hari ini juga dihadiri Duta Besar Belanda untuk Indonesia dan beberapa pejabat terkait. Diketahui pula, 3 Juni merupakan hari sepeda sedunia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>