Densus 88 Tangkap Belasan Terduga Teroris di Riau


densus 88, polisi, teroris, condet,
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri meringkus terduga teroris di wilayah Condet, Jakarta Timur, Senin (29/3). Penggerebekan itu dilakukan di Jalan Raya Condet, RT 005/RW 003, Kelurahan Bale Kambang, Kecamatan Kramat Jati, Jaktim.AKTUALITAS.ID/Munzir.

AKTUALITAS.ID – Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Komisaris Besar Polisi Ahmad Ramadhan membenarkan Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap belasan terduga teroris, di Provinsi Riau, Senin, (14/6/2021).

“Jumlah 13 orang di wilayah provinsi Riau,” kata Ramadhan saat dihubungi wartawan.

Namun, Ramadhan belum bisa menjelaskan secara rinci terkait kronologi dan identitas 13 orang terduga teroris yang ditangkap tersebut.

Menurut dia, Tim Densus 88 masih terus bekerja. “Sabar ya, Densus 88 masih bekerja,” ujarnya.

Diketahui, Tim Densus 88 Polri beberapa waktu lalu menangkap sekitar 11 orang teroris di Merauke, Papua. Diduga, mereka memiliki keterkaitan dengan kelompok teroris Vila Mutiara, Makassar, Sulawesi Selatan.

Adapun inisial 11 orang terduga teroris yang ditangkap di Meruke yakni AK, SB, ZR, UAT, DS, SD, SR, YK dan SW serta pasangan suami istri AP dan IK. Penangkapan teroris diawali ditangkapnya 10 orang setelah terindikasi akan melakukan pemboman di Merauke, namun gagal.

Kepala Polda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menyatakan, mereka merupakan jaringan Kelompok Ansharut Daulah yang terkait dengan aksi pengeboman Gereja Katedral, Makassar, pada 28 Maret 2021.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>