PPKM Darurat, Pemprov DKI Siap Laksanakan Kebijakan Pemerintah Pusat


Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

AKTUALITAS.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan Pemprov DKI siap melaksanakan keputusan pemerintah pusat terkait kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Misalnya kebijakan baru mengenai rencana PPKM darurat.

“Insya Allah DKI sejak awal setiap apa pun kebijakan yang diputuskan oleh pemerintah pusat, DKI siap melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (29/6/2021).

Politikus Gerindra ini menyebut untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM darurat masih dibahas oleh pemerintah pusat.

Kata Riza, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menganggap perlu adanya pengetatan.

Lanjut dia, rencananya rapat terkait PPKM darurat akan kembali dilanjutkan. Sedangkan untuk implementasi kebijakan tersebut masih menunggu keputusan pemerintah pusat.

Lanjut dia, rencananya rapat terkait PPKM darurat akan kembali dilanjutkan. Sedangkan untuk implementasi kebijakan tersebut masih menunggu keputusan pemerintah pusat.

“Pokoknya akan ada kebijakan baru yang akan diambil, tapi detilnya kita tunggu pengumuman dari pemerintah pusat dari Satgas pusat, dari Pak Menko terkait,” jelas dia.

Sebelumnya, Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi membenarkan terkait Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Koordinator PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali.

Hal tersebut seiring dengan pemerintah yang sudah membahas terkait PPKM Mikro Darurat.
“Betul Menko Maritim dan Investasi telah ditunjuk oleh Bapak Presiden Jokowi sebagai Koordinator PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali,” katanya dalam pesan singkat, Selasa (29/6/2021).

Dia mengatakan saat ini hal tersebut sedang diformulasikan tindakan pengetatan yang akan diambil. Nantinya kata dia pengumuman resmi akan disampaikan oleh Pemerintah.

“Supermarket, mall dan sektor-sektor esensial lainnya akan tetap beroperasi dengan jam operasional yang dipersingkat dan prokes yang ketat,” bebernya.

Jodi pun meminta kepada semua pihak tidak panik dengan kabar yang beredar. Dia meminta seluruh pihak tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>