BMKG: Dua Wilayah Jakarta Berpotensi Hujan Petir Pada Siang Hari


Ilustrasi. Hujan. (IST)

AKTUALITAS.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan pada Rabu, (21/7/2021), cuaca Ibu Kota Jakarta akan cerah berawan pada pagi hari, dan akan hujan petir pada siang hari.

Dikutip dari laman BMKG, dijelaskan bahwa cuaca Ibu Kota akan cerah berawan pada pagi hari ini. Sementara pada, siang hari wilayah Jakarta Barat akan hujan ringan, lalu Jakarta Timur dan Jakarta Selatan akan hujan petir

Sedangkan, wilayah lainnya seperti Jakarta Pusat akan berawan, kemudian Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada siang hari diperkirakan akan cerah berawan.

Sementara, pada malam hari, kondisi berawan akan selimuti seluruh kota di DKI Jakarta, kecuali Jakarta Barat yang akan cerah berawan. 

Lalu, dini hari hujan ringan akan terjadi di Kepulauan Seribu, sedangkan wilayah lainnya akan berawan dan cerah berawan.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari,” bunyi peringatan dini BMKG.

Adapun untuk suhu rata-rata hari ini diperkirakan berada di antara 24 derajat hingga 33 derajat celsius.

Sementara itu, untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta diperkirakan 65 hingga 90 persen.

Lalu, untuk wilayah penyangga Ibu Kota, BMKG memprakirakan untuk Tangerang Raya akan berawan di siang hari. Lalu, di Kota Bekasi, Kota Depok, dan Kota Bogor yang akan hujan ringan siang ini.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>