Luhut Minta Seluruh Pihak Jagalah Sikap dan Mendukung Kebijakan Penangan Covid-19 Pemerintah


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan,AKTUALITAS.ID/Munzir

AKTUALITAS.ID – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta seluruh pihak menjaga sikap dan mendukung kebijakan penanganan Covid-19 pemerintah. Sebab, ada rasa tanggung jawab kepada rakyat Indonesia dan konstituen.

Dia bilang, pemerintah juga mendengar masukan dari para akademisi.

“Jadi kalau kita semua punya tanggung jawab terhadap rakyat Indonesia dan konstituen kita, kita jagalah sikap kita dan kita dukunglah ini, proses pengambilan keputusan semua kami dengarkan,” ungkap Luhut.

“Kami dengarkan juga dewan guru besar fakultas kedokteran Universitas Indonesia juga dari Universitas Gajah Mada, Universitas Airlangga, kami dengarkan semua, sehingga dalam data data yang kami ambil saya kira hampir tidak ada yang kami miss,” katanya saat jumpa pers tindak lanjut arahan Presiden RI terkait perkembangan terkini penerapan PPKM, Rabu (21/7/2021).

Ia menegaskan, perjuangan melawan virus varian delta belum selesai. Dia meminta seluruh pihak kompak menyelesaikan masalah ini.

“Saya juga ingin memohon kepada masyarakat Indonesia bahwa kita berjuang melawan varian delta belum selesai, dan saya minta kita semua menyelesaikan ini, ini masalah kemanusiaan,” katanya.

Menurutnya, pemerintah berupaya menangani pandemi dengan cepat. Dia bilang, keterlambatan pengambilan keputusan bisa menyebabkan orang meninggal. Begitu juga dengan hal-hal politik yang mengganggu.

“Kita berbuat dengan cepat, keterlambatan kita mengambil action itu menyangkut berapa orang yang meninggal, keresahan kita berpolitik untuk ini bisa menyebabkan orang meninggal,” ujarnya. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>