Mulai Hari Ini, Polisi Kembali Izinkan Bike To Work Lewat Sudirman Thamrin


AKTUALITAS.ID – Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya mengizinkan kembali pengendara sepeda untuk melakukan bike to work melintas di Jalan Sudriman-MH Thamrin. Pelonggaran itu dilakukan selama tiga hari mulai hari ini.

“Untuk bike to work kan kita akan uji coba selama 3 hari ke depan melintas nanti kita lihat apakah bike to work ini betul-betul to work dengan atribut atau tanda pengenal atau dia memanfaatkan ini memang untuk melakukan hal-hal selain bekerja,” ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Selasa (7/9/2021).

Dia memastikan, akan terus melakukan evaluasi terkait pemberian izin kepada komunitas bike to work melintas di Jalan Sudriman-MH Thamrin. Apabila dirasa berpotensi menimbulkan kerumunan, maka tidak menutup kemungkinan izin itu kembali dicabut.

“Paling tidak sampai tiga hari ke depan kalau memang menimbulkan kerumunan bisa saja kebijakan itu kita hentikan,” katanya.

Sementara itu, lanjutnya, untuk bike to sport sampai kini belum diperbolehkan melintas di Jalan Sudriman-MH Thamrin. Untuk itu, dia mengingatkan warga untuk tidak melakukannya.

“Bike to sport sampai saat ini masih kita larang melintas di Jalan Sudriman-MH Thamrin,” katanya lagi.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>