DPR Minta Pemerintah dan KPU Satu Suara Soal Jadwal Pemilu 2024


Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa

AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua Komisi II DPR, Saan Mustopa, meminta agar pemerintah dan KPU satu suara soal jadwal Pemilihan Umum 2024. Sebab bila tidak kunjung ada kata sepakat, tentu DPR akan bersikap sama.

“Kita lagi meminta agar pemerintah dan penyelenggara untuk sepakat dulu lah. Karena gini, selama pemerintah dan penyelenggara itu belum sepakat terkait soal jadwal, maka di DPR pasti tidak akan pernah ada kata sepakat juga, pasti akan ada beda pilihan,” kata Saan di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa(2/11/2021).

Menurutnya, perbedaan berkepanjangan itu bisa jadi membuat agenda pemilu molor. Oleh sebab itu, katanya, DPR meminta pemerintah dan KPU agar cepat memutuskan tanggal Pemilu.

“Lebih cepat lebih baik lah, terutama soal kepastian. Jadi pertama kepastian pada publik, publik sudah pasti pemilu tahun 2024, itu satu hal. Itu jawab spekulasi pemilu diundur, 2024 udah firm,” ungkapnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 hingga kini belum diputuskan. Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat bersama Menteri Dalam Negeri dan penyelenggara pemilu belum menemukan kesepakatan mengenai penentuan tanggal.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>