Sejak 15 Bulan, Jepang Pertama Kali Catat Nol Kematian Kasus Covid-19


Ilustrasi, Para pejalan kaki di Shibuya, Tokyo, Jepang, pada 26 Maret 2020 mengenakan masker untuk mencegah penyebaran virus corona jens Covid-19./Bloomberg - Kiyoshi Ota

Jepang kemarin mencatat tidak ada kematian harian akibat Covid-19 untuk pertama kalinya dalam lebih dari setahun. Demikian dilaporkan media lokal.

Sebelum hari Minggu, tidak ada hari tanpa kematian Covid-19 sejak 2 Agustus 2020, menurut penghitungan satisun televisi nasional NHK. Angka terbaru dari kementerian kesehatan menunjukkan tiga kematian pada hari Sabtu.

Kasus dan kematian Covid-19 sudah menurun di seluruh Jepang karena vaksinasi telah meningkat hingga mencakup lebih dari 70 persen populasi.

Dilansir dari laman Reuters, Senin (8/11), infeksi harian baru memuncak pada lebih dari 25.000 selama Agustus didorong oleh varian Delta yang menular. Jepang mencatat lebih dari 18.000 kematian akibat Covid-19 selama pandemi.

Untuk mengatasi dampak musim dingin, pemerintah berencana untuk memulai suntikan vaksin booster bulan depan dan mengamankan perawatan berbasis pil untuk kasus yang lebih ringan guna mengurangi rawat inap.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>