Diduga Karena Bencana Alam, PPP Tak Yakin Reshuffle Menteri Digelar Pekan Ini


Waketum PPP-Asrul-sani

AKTUALITAS.ID – Perombakan kabinet diyakini tidak bakal dilakukan dalam waktu dekat. Sebabnya adalah saat ini pemerintah sedang fokus menanggulangi bencana alam erupsi gunung Semeru di Jawa Timur.

Presiden Joko Widodo diprediksi akan melakukan pada Rabu Pon yang akan jatuh pada 8 Desember 2021. Waketum PPP Arsul Sani menduga bakal batal karena bencana alam.

“Bahwa Rabu Pon itu akan ada reshuffle, ini belum tahu, bisa jadi juga tidak, karena sekarang semua urusan pemerintahan sedang fokus untuk menangani musibah gunung Semeru,” ujar Arsul di gedung DPR, Senin (6/12/2021).

Arsul mengatakan, bila akan dilakukan reshuffle kabinet biasanya Presiden Joko Widodo akan mengabarkan partai dalam hitungan jam. Partai dikabarkan dalam satu atau dua hari sebelum reshuffle

“Biasanya juga kalau ada komunikasi itu dalam hitungan jam. Jadi, ya barangkali sehari atau dua hari sebelumnya,” kata Arsul.

Hingga hari ini, lanjut Arsul, Presiden Jokowi belum mengabarkan kepada partai apakah akan digelar reshuffle kabinet ayau tidak. Biasanya Jokowi akan menghubungi partai yang jatah menterinya tergeser.

“Sampai dengan posisi hari ini, senin siang, presiden belum menyampaikan kepada, partai-partai koalisi nya. Kan memang juga sekali lagi, tidak ada kewajiban presiden untuk mengajak bicara soal reshuffle dengan partai koalisinya karena itu memang hak prerogatifnya presiden” ujar Arsul.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>