PMJ Capai 50.129 Warga untuk Vaksinasi Boster


VAKSIN, COVID-19, CORONA, BUMN
Petugas medis menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada lansia di Istora Senayan, Jakarta (15/3/2021). Kementerian BUMN menggelar Sentra Vaksinasi Bersama BUMN bagi lansia untuk mendorong percepatan program vaksinasi nasional demi mencapai target satu juta vaksin per bulan yang berlangsung pada 8 Maret hingga 10 Mei 2021.AKTUALITAS.ID/KIKI BUDI HARTAWAN.

AKTUALITAS.ID – Layanan vaksinasi COVID-19 penguat yang diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya bersama Tim Relawan SiapBergerak dalam sepekan menjangkau 50.129 warga.

Kepala Posko Vaksinasi Merdeka Polda Metro Jaya Kompol Dr. Supriyanto mengatakan bahwa pelayanan Vaksinasi Merdeka (VM) Booster dilaksanakan di 63 lokasi di DKI Jakarta dan wilayah aglomerasi dari 25 hingga 31 Maret 2022.

“Menjelang Bulan Ramadhan, kami ingin memastikan masyarakat dapat beribadah dengan khusuk bersama masyarakat lainnya berbekal vaksinasi penguat,” katanya dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (2/4/2022).

Ia mengatakan bahwa jumlah warga yang menggunakan layanan vaksinasi kepolisian daerah melampaui target awal yang ditetapkan 36.400 orang.

Menurut dia, pelayanan vaksinasi penguat yang dilaksanakan bersama Relawan SiapBergerak yang dikelola oleh Yayasan Sinergi Vaksinasi Merdeka (YSVM) efisien dan efektif.

“Terbukti dengan biaya per individu Rp11.877,” katanya.

​​​​​​​Ia menambahkan, menurut hasil studi biaya penyelenggaraan vaksinasi per individu umumnya berkisar Rp170 ribu hingga Rp500 ribu.

Ketua Yayasan Sinergi Vaksinasi Merdeka Devie Rahmawati mengatakan bahwa ada 195 relawan yang mendukung penyelenggaraan pelayanan vaksinasi Merdeka.

Menurut dia, para relawan yang bekerja dari pukul 07.00 sampai 15.00 atau 16.00 WIB hanya mendapat insentif Rp100 ribu untuk relawan non-tenaga kesehatan dan Rp120 ribu untuk tenaga kesehatan.

“Bahkan ada yang mulai aksi kemanusiaan di pukul 04.00 pagi untuk menyuntik sebagian warga di Kepulauan Seribu,” katanya.

Selain membantu pelayanan vaksinasi, menurut dia, tim relawan juga mendukung pelaksanaan sosialisasi.

“Relawan bergerak secara fisik dan online, menginformasikan secara aktif titik-titik VM Booster sehingga warga menjadi tahu lebih dahulu, dan bahkan bisa berkonsultasi lebih awal dengan relawan sosialisasi seputar vaksinasi booster,” kata Devie Rahmawati.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>