Cepat Tanggap Bantu Korban Bencana, Kades Pasirtanjung Apresiasi Pemkab Bekasi


AKTUALITAS.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi cepat tanggap memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Pasirtanjung, Cikarang Pusat yang tertimpa bencana angin puting beliung.

Kepala Desa Pasirtanjung, Mariyah mengucapkan terimakasih saat meninjau warganya yang terkena musibah bencana angin puting beliung, di kampung Cilampayan RT.11/07 Desa Pasirtanjung Kecamatan Cikarang Pusat pada Senin (19/12/2022).

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Baznas, Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Bekasi yang telah mengevakuasi sampai logistik bantuan makanan dan lain sebagainya, “ungkapnya.

Dari bencana tersebut, Mariyah mengatakan, rumah yang terdampak akibat angin puting beliung yaitu 6 rumah rusak berat, 47 rumah rusak ringan. Satu orang warga yang tertimpah puing-puing rumah dan sekarang masih di rawat di Rumah Sakit Harapan Keluarga.

“Ya, setiap hari kami, meninjau langsung, warga kami yang terkena musibah, angin puting beliung, yang terjadi pada hari Sabtu kemarin tanggal 17 Desember 2022 pukul 15:39 wib, di kampung Cilampayan RT 11/07 Desa Pasirtanjung kecamatan Cikarang pusat,” paparnya.

Mariyah berharap khususnya Baznas Kabupaten Bekasi, terkait bantuan pembangunan rumah yang rusak total agar dipercepat. Apalagi, kondisi cuaca saat ini tak dapat diprediksi.

“Tolong disegerakan untuk dibangun karena warga masyarakat kami sangat membutuhkan, kalau pagi cerah begini sih mendingan, kalau udah sore sekitar abis Dzuhur sekitar jam 1 siang biasanya udah ngeri lagi cuaca ekstrim hujan turun tidak bisa diprediksi, warga butuh rumah segera, sebelumnya kami ucapkan terima kasih,” jelasnya.

Pemdes Pasirtanjung juga menghimbau kepada warga sekitar untuk tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam.

“Kami imbau masyarakat waspada terjadinya bencana alam karena cuaca saat ini cukup ekstrim,” tandasnya. [Lili Royali/Ari]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>