Wabup Merangin: MTQ Bentuk Karakter Generasi Muda Islami


Wakil Bupati Meranging Nilwan Yahya saat membuka MTQ XXII tingkat Kecamatan Pamenang, di Lapangan Desa Baru Kelurahan Pamenang, Jumat malam (10/2/2023).

AKTUALITAS.ID – Wakil Bupati (Wabup) Merangin Nilwan Yahya mengatakan, kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) merupakan upaya dalam membentuk karakter generasi muda Kabupaten Merangin yang unggul, berkarakter, religius, berbudaya, kreatif dan inovatif.

“Kita harus mampu memaknai kegiatan MTQ itu sebagai sarana membiasakan generasi muda untuk mencintai, memahami dan menerapkan nilai-nilai dalam Al Quran pada kehidupa sehari-hari,”ujar Nilwan saat membuka MTQ XXII tingkat Kecamatan Pamenang, di Lapangan Desa Baru Kelurahan Pamenang, Jumat malam (10/2/2023).

Menurutnya, kegiatan MTQ ini sedikit demi sedikit kedepannya dapat terwujud kepribadian generasi muda Kabupaten Merangin yang modern, beradab dan berakhlakqul karimah.

“Nantinya akan membentuk karakter generasi muda islami,”ujarnya.

Selain itu, pelaksanaan  MTQ terebut harus mampu menggugah dan menjadi daya tarik serta ruang tersendiri bagi masyarakat ,sekaligus menjadi penyemangat bagi generasi muda untuk mempelajari  Al Qur’an.

“Saya harapkan MTQ ini menjadi ruang dan media dakwah serta syiar nyata keagamaan yang efektif, yang telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di Kabupaten Merangin,” harapnya.

MTQ XXII tingkat Kecamatan Pemanang diikuti utusan dari 13 desa dan satu kelurahan di Kecamatan Pemenang . Acara pembukaan MTQ  tersebut ,berlangsung meriah dan spektakuler dihadiri ribuan masyarakat . [Muslami Effendi/Rukmana]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>