Eksistensi dan Kegiatan Bumdes Desa Karang Harja Bekasi Patut Dipertanyakan


AKTUALITAS.ID – BEKASI, Menindak lanjuti investigasi yang sudah dilakukan akhir Desember 2022 lalu, Rabu 8/2/2023 wartawan aktualitas.id melakukan investigasi kedua di wilayah Kecamatan Pebayuran Desa Karang harja.


Saat itu muspika Pebayuran sedang rapat di Aula Kantor Desa Karang Harja, rapat yang dihadiri oleh kurang dari separuh jumlah Kades yang ada.


Hasil pantauan media ini, ada satu ruangan Bumdes yang terlihat sepi dari kegiatan sebagaimana layaknya sebuah Badan Usaha, Bumdes yang merupakan representasi dari usaha Desa ini terlihat tidak ada kegiatan usaha apapun.


Hal ini tentu mengundang rasa penasaran bagi siapapun yang melihatnya termasuk kami yang sedang menelisik keberadaan Bumdes di Ds. Karang Harja ini.


Untuk memperoleh keterangan yang akurat terkait kegiatan Bumdes Ds. Karang Harja, wartawan aktualitas.id menemui seorang warga, dan dari orang tersebut diperoleh keterangan bahwa: selaku warga Ds.Karang Harja saya tidak tahu kapan Bumdes ini buka, tutur warga yang tidak mau disebutkan namanya itu.


Sementara itu Bendahara Bumdes Ds. Karang Harja Dedi Hartono saat dihubungi via telpon selulernya mengatakan, Bumdes hanya buka di hari Senin, Rabu dan Jum’at, Kami bekerjasama dengan PT. BJB Laku Pandai melakukakan usaha dibidang jasa pembayaran pajak dan lain – lain, katanya, Sabtu 11/02. [Lili]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>