Gubernur Jambi Minta DMI Kolaborasi Membina Remaja Masjid Berahlak


Gubernur Jambi Al Haris

AKTUALITAS.ID – Gubernur Jambi, Al Haris membuka pelantikan kepemimpinan manajemen organisasi pemuda remaja masjid yang diselenggarakan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jambi, Sabtu (11/2/2023).

Pada kesempatan itu, Gubernur Al Haris berharap dengan adanya pelatihan itu dapat melahirkan remaja berakhlak punya ide-ide yang cemerlang untuk memakmurkan masjid.

Terkait itu, Gubernur Al Haris berharap Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan BKPRMI berkalaborasi untuk membina pemuda remaja masjid.

“BKPRMI ini mereka melatih anak muda remaja masjid, ini didukung DMI. Keduanya mesti berkalaborasi, DMI hulunya hilirnya BKPRMI, kalau keduanya berkalaborasi kita harap dari masjid muncul anak-anak muda yang berakhlak puny ide-ide cemerlang mengangkat ekonomi Islam dan tidak meninggalkan Ibadah,”ungkapnya.

Gubernur Al Haris juga berharap remaja kreatif masjid menjadi ramai dengan mengendakan kegiatan keagamaan .

“Jadi masjid tidak hanya tempat ibadah ,tapi isi dengan banyak kegiatan ,kegiatan keagamaan ,agar masjid menjadi ramai dengan anak- anak muda,” terang Al Haris

“Dengan aktif kegiatan Keagamaan di masjid ,akan lahir pemikiran yang jernih ,sebab dari masjid akan lahir ikhtiar yang banyak bisa kita buat ,mulai Ibadah bicara tentang Umat termasuk ekonpmi Islam ,dan ekonomi masjid tentunya,” sambungnya..

Gubernur Al Haris mengatakan dirinya sangat mendukung kegiatan DMI dan BKPRMI  untuk.memakmurkan masjid. Dirinya mendorong DMI dan BKPRMI melakukan studi tiru ke masjid- masjid yang baik organisasinya.

“Saya akan bantu studi tirunya nanti ,silahkan studi tirunya ke masjid-masjid yang organisasinya baik,” tukasnya .[Muslami Effendi/Mustofa Kamal]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>