Pelajar Palestina akan Dapat Beasiswa dan Akomodasi untuk Belajar di Unhan


Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan

AKTUALITAS.ID – Universitas Pertahanan (Unhan) melalui Kementerian Pertahanan RI melakukan penandatanganan kerjasama di bidang pendidikan dengan Palestina.

Kerja sama Unhan dengan Palestina tersebut berupa beasiswa bagi pelajar Palestina untuk belajar di Unhan.

“Baru saja kita menyaksikan bersama tanda tangan suatu kerja sama antara Rektor Universitas Pertahanan dan dari Palestina, di mana kerja sama ini meliputi beasiswa untuk pemuda-pemudi Palestina untuk menjadi ada siswa di Universitas Pertahanan,” kata Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, di Kantor Kemenhan RI, Jakarta, Senin (19/6/23).

Prabowo mengatakan, dalam kerjasama tahun ini akan memberikan beasiswa bagi 22 pelajar Palestina dengan mekanisme seleksi baik dari Palestina dan Unhan.

“Programnya untuk tahun ini kalau enggak salah 22 tempat, 22 pemuda-pemudi Palestina yang akan diseleksi oleh Palestina dan Universitas Pertahanan di bidang kedokteran, farmasi, teknik dan MIPA, teknik sipil dan sebagainya,” ungkapnya.

Nantinya, kata Prabowo, program yang akan dijalankan pada bulan Juli mendatang tersebut akan berjalan setiap tahun. Serta para pelajar yang lulus seleksi akan diberikan akomodasi penuh dalam program beasiswa tersebut.

“Untuk tahun ini kita lihat perkembangan, harapan bisa tiap tahun dan ini adalah (beasiswa) penuh termasuk gaya hidup,” jelasnya.

“Pokoknya yang akan ikut program kita dengan kurikulum kita, dengan standar yang sudah kita tetapkan, dan bersama anak-anak kita,” sambungnya. [Yan Kusuma/Ari Wibowo]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>