Vocaganza Students Concert 2023 Diselenggarakan di Botani Square Mall Bogor


AKTUALITAS.ID – Vocaganza Students Concert 2023 mengusung tema; “Time to Time” Diselenggarakan pada hari Minggu, (18/6/23) siang di Botani square mall Bogor pukul 12.30-18.00 wib. Kegiatan tersebut diadakan oleh Vocaganza Music Center yaitu kursus musik yang berlokasi di Perumahan Duta Kencana Tanah Sareal Bogor.

Kegiatan ini diadakan setiap 1 tahun sekali, dengan tujuan untuk mengapresiasi dan mengevaluasi hasil belajar murid-muridnya selama 1 tahun terakhir. Demikian dikatakan Vanya Marisca selaku ketua penyelenggara acara.

“Karena pembelajaran tidak hanya didapatkan didalam kelas saja, tapi juga perlu untuk melatih mental (rasa percaya diri) para murid-murid untuk tampil diatas panggung, sehingga acara ini setiap tahun harus diadakan dengan tujuan tersebut”, katanya di sela acara.

Kali ini konser mengangkat thema “Time to time” (dari masa ke masa) semua peserta membawakan lagu-lagu dari jaman ke jaman, Lagu-lagu yang pernah populer dimasanya, dari ratusan tahun yang lalu hingga lagu-lagu masa kini.

“Dalam bentuk kolaborasi musik dari berbagai bidang kelas. Yaitu; dimulai dari vocal, gitar, keyboard, piano, drum, bass, saxophone, flute, biola, dan cello”, ujar Vanya Marisca.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk peserta yang ikut berpartisipasi di acara itu, tidak kurang dari 100 orang. Dari usia anak-anak hingga dewasa, undangan yang hadir sekitar 400an orang, dan acara ini terbuka di tonton untuk seluruh pengunjung mall botani square, dan mengundang decak kagum.

Sebagai ketua penyelenggara acara, pihaknya berharap melalui kegiatan ini dapat memberi inspirasi/motivasi bagi anak-anak muda khususnya warga Bogor dan sekitarnya, untuk terus berkarya melalui musik.

“Mau belajar dan berlatih musik dari sejak dini agar bakat dan potensi kita tidak terpendam, tapi dapat bermanfaat bagi orang di sekitarnya”, harapnya.

Sementara itu instruktur gitar Vocaganza Music Center, Asep x-ray berharap dengan Diadakannya event seperti ini para siswa bisa lebih mengenal musik-musik lawas. “Karena musik lawas masih lebih enak didengar hingga saat ini”, pungkasnya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>