Anggota Muspusdirla Diminta Untuk Meningkatkan Minat Baca


AKTUALITAS.ID – Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Yuto Nugroho mengatakan membaca adalah salah satu cara paling mudah untuk belajar secara mandiri. Selain itu, dengan membaca tentu akan bertambah informasi dan pengetahuan.

“Manfaat membaca bukan untuk organisasi saja melainkan juga bagi diri sendiri,” ucapnya saat memberikan penekanan kepada anggota Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) usai Upacara 17-an di Ruang Utama Muspusdirla, Senin (19/6).

Dia lantas meminta agar seluruh anggota Muspusdirla untuk meningkatkan minat baca. Menurutnya dengan mengoptimalkan sumber-sumber pustaka yang ada dan memadukannya dengan sumber informasi lainnya, tiap-tiap anggota Muspusdirla akan kaya pengetahuan sebagai bekal dalam menerima dan mendampingi pengunjung.

“Semakin kaya pengetahuan, semakin banyak materi yang bisa disampaikan kepada pengunjung. Ini berarti langkah yang baik untuk kemajuan Muspusdirla,” ujarnya.

Namun sebaliknya, lanjut Kolonel Sus Yuto Nugroho jika sumber daya manusianya memiliki minat baca rendah dan enggan belajar, maka sulit bagi Muspusdirla untuk bergerak ke arah yang lebih baik. Atau mungkin Muspusdirla justru akan ketinggalan jaman yang terus bergulir maju.

Sebelumnya, pada Upacara 17-an, Kolonel Sus Yuto Nugroho membacakan amanat Komandan Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara (Kodiklatau) Marsekal Madya TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S., M.M.

Dalam sambutan tertulisnya, Komandan Kodiklatau mengatakan pelaksanaan upacara bendera setiap bulan pada tanggal 17, merupakan tradisi kebangsaan dan cinta tanah air. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>