Puslaiklambangjaau Gelar Flying Supervisor Workshop di Muspusdirla


AKTUALITAS.ID – Wakil Kepala Pusat Kelaikan dan Keselamatan Terbang dan Kerja Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Djoko Tjahjono mewakili Kepala Pusat Kelaikan dan Keselamatan Terbang dan Kerja Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Hari Mursanto membuka Flying Supervisor Workshop di Ruang Mini Teater Muspusdirla, Senin (10/7).

Marsekal Muda TNI Hari Mursanto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Marsekal Pertama TNI Djoko Tjahjono mengatakan Flying Supervisor Workshop merupakan salah satu hasil program kerja sama antara TNI Angkatan Udara dengan Royal Australian Air Force di bidang kelaikan dan keselamatan terbang dan kerja.

Diharapkan pelaksanaan Flying Supervisor Workshop dapat meningkatkan pengetahuan tentang cara melaksanakan pengawasan dalam operasi penerbangan sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Manfaatkan dengan baik Flying Supervisor Workshop ini sebagai upaya membekali diri tentang pengetahuan dan perilaku yang diperlukan agar dapat mengawasi pelaksanaan penerbangan sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tegas Marsekal Muda TNI Hari Mursanto.

Marsekal Muda TNI Hari Mursanto juga mengharapkan agar materi yang disampaikan dalam Flying Supervisor Workshop dapat menjadi referensi untuk pembinaan safety di satuan yang muaranya pencapaian zero accident.

Flying Supervisor Workshop dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 10 hingga 14 Juli 2023 mendatang. Workshop diikuti 25 instruktur penerbang yang berasal dari perwakilan skadron-skadron di jajaran TNI Angkatan Udara. Sementara nara sumber selain dari personel TNI Angkatan Udara juga dari Royal Australian Air Force. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>