Perhutani KPH Bandung Utara Bersama LMDH Gelar Tradisi Ruatan Bumi Di Lembang


AKTUALITAS.ID – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara besersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), tokoh masyarakat serta warga sekitar Kp. Gunung Putri Lembang kabupaten Bandung Barat. Menggelar Syukuran yang bertempat di Wana Wisata Geger Bintang Matahari (GBM) Pada Kamis, (3/07).

Acara yang dihadiri oleh Kepala Resort Polisi Hutan, (KRPH) Lembang Aang Farhan Setiawan,Komandan Regu Polhutan Budi Hartono beserta Anggota, petugas Wana wisata Iwan, Babinsa Koramil Lembang Pelda Iwan Setiawan, Bhabinkamtibmas Aiptu Ayi Saptaji, Ketua LMDH Lembah Harapan Jaya Adi Sutriatna beserta anggota dan undangan lainya.

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk rasa syukur karena keberadaan Wana Wisata Geger Bintang Matahari masih tetap dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar dan sekaligus menggelar tradisi ruwatan Bumi Geger Bintang Matahari

Ditempat terpisah Kepala Sub Seksi Hukum, Kepatuhan dan Komunikasi Perusahaan Endan Cahyadi mengatakan ‘’acara ini dilaksanakan dalam rangka syukuran yang rutin setiap tahun dilaksanakan sebagai rasa syukur kepada Alloh SWT atas nikmat yang diberikan khususnya bagi masyarakat sekitar dimana dengan adanya Wisata ini banyak memberikan manfaat dan rejeki yang tidak ternilai serta mempererat tali silaturahmi antara Perhutani KPH Bandung Utara sebagai pengelola wisata Geger Bintang Matahari dengan masyarakat sekitar lokasi Wisata Geger Bintang Matahari, mudah-mudahan kedepan kolaborasi ini bisa lebih ditingkatkan dan banyak manfaat bagi semua pihak jelasnya.

Wana Wisata GBM ini merupakan salah satu objek wisata unggulan milik Perhutani KPH Bandung Utara. Sebab, Wisata GBM ini selalu menjadi buruan para wisatawan “negeri diatas awan” bagian daya tarik khususnya yang hendak beraktivitas camping dan haiking memburu sunsine dan sunrise.tambah Endan.

Sementara itu Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan ( LMDH ) Lembah Harapan Jaya Adi Sutriatna mengucapkan terimakasih kepada Perhutani KPH Bandung Utara yang telah memfasilitasi dan sekaligus menyampaikan terimaksihnya karna sampai saat ini Perhutani KPH Bandung Utara telah berkerjasama dengan masyarakat sekitar hutan khususnya warga masyarakat dalam mengelola wisata Geger Bintang Matahari. Perlu diakui, keberadaan wisata GBM ini sangat berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi masyarakat sekitar lokasi wisata.ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan potong tumpeng. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>