Terpanjang di Indonesia, Jakarta Aquarium Kibarkan Bendera Sepanjang 25 Meter di Dalam Air


alt="jakarta aquarium gelar lomba tarik tambang di dalam air"
Penyelam melakukan lomba tarik tambang di dalam aquarium di Jakarta Aquarium dan Safari, Kamis (17/8/2023), Jakarta Barat. Lomba unik tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan

AKTUALITAS.ID – Jakarta Aquarium dan Safari merayakan HUT ke-78 RI dengan mengibarkan bendera merah putih sepanjang 25 meter di dalam kolamnya.

Menurut VP Media Taman Safari Indonesia Alexander Zulkarnain, pengibaran bendera merah putih sepanjang 25 meter tersebut merupakan terpanjang di Indonesia.

“Bendera ini akan menjadi bendera merah putih terpanjang di dalam aquarium indoor di Indonesia,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (17/8/2023) di Jakarta Aquarium dan Safari , Jakarta Barat.

Selain mengibarkan bendera merah putih, Jakarta Aquarium dan Safari juga menampilkan kearifan lokal.

“Kita tak hanya mengibarkan bendera merah putih terpanjang dalam aquarium indoor saja, namun juga menampilkan kearifan lokal yang selalu ada di acara Kemerdekaan kita, yaitu tarik tambang. Uniknya tarik tambang kita lakukan di dalam air dan ada mermaid yang jadi wasitnya,” jelasnya.

Tak hanya itu, dirinya memaparkan para pengunjung  Jakarta Aquarium dan Safari juga tidak hanya bisa melihat bendera merah putih berkibar di dalam kolam dan tarik tambang saja, tetapi juga di suguhkan penampilan anak-anak paduan suara.

“Sejalan dengan tema kita kali ini ‘Generasi Berkarya’ kita menghadirkan paduan suara anak yang akan melantunkan medley lagu nasional dan daerah Indonesia,” pungkasnya.

Bagi anda yang sedang mencari destinasi wisata untuk keluarga disaat masa long weekend ini, Jakarta Aquarium dan Safari bisa menjadi pilihan. Lokasinya ada di Mall Neo Soho, Central Park, Jakarta. Untuk jam operasional mulai pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB. [Yan Kusuma/Ari Wibowo]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>