Masyarakat Pemerhati Dunia Kesehatan : Prof. Soetojo Layak Jadi Presiden 2024!


AKTUALITAS.ID – Sejumlah Masyarakat pemerhati dunia kesehatan mendorong Guru Besar dari Universitas Airlangga (Unair), Surabaya tersebut untuk mencalonkan diri menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024 yang akan datang.

Salah satu dari Masyarakat pemerhati dunia kesehatan Adi Budiman mengatakan, pihaknya menginginkan Soetojo untuk maju sebagai Capres 2024.

Adi megungkapkan pihaknya mempunyai Tagline yakni, Wujudkan Masyarakat Indonesia Sehat, Cerdas, Sejahtera, Adil & Beradab. “Hastag nya 2024SoetojoPresiden”.

“Kami sudah sangat mengenal Prof (Soetojo) ya, beliau memang berkeinginan menjadi pemimpin besar, kenapa? karena beliau yakin dan ingin membuktikan kalo anak dari desa itu bisa dan layal untuk menjadi pemimpin besar” kata Adi saat ditemui di Tangerang, Kamis (17/8/23).

Soetojo juga mempunyai segudang pengalaman di bidang kesehatan. Buktinya, sekitar 26 tahun dirinya mengabdi sebagai Dosen Fakultas Kedokteran (FK) di Unair sampai saat ini.

“Jadi, Prof. bukan hanya sebagai Dosen maupun Guru Besar, Dia juga mengabdikan diri di beberapa Rumah Sakit” ucap Adi.

Lebih lanjut Adi membeberkan, Soetojo juga berpengalaman dalam Organisasi bidang kesehatan baik itu Nasional maupun Internasional.

“Lebih dari 50 hasil karya penelitian yang telah di selesaikan Prof. Soetojo. Jadi untuk kami, itu sudah merupakan dedikasi yang tinggi untuk negara ini” pungkasnya.

Berikut profile singkat yang dihimpun Sketsindo dari berbagai sumber.

Riwayat Pekerjaan.
1986-1990 Kepala Puskesmas Kediri, Tabanan Bali
1997- Sekarang Dosen FK Unair
2007-2010 Wakil Dekan III FK Unair
2010-2015 Kepala Departemen Urologi FK Unair
2015-2020 Dekan FK Unair
2021-2025 Direktur Sekolah Ilmu Kesehatan dan Ilmu Alam Unair (Banyuwangi).

Penghargaan.
-Dokter Kepala Puskesmas teladan, Bali 1989/1990.
-Piagam Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya 20 Tahun.
-Piagam Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya 30 Tahun.

Terakhir, Soetojo pernah berkecimpung di 10 Organisasi Nasional salah satunya menjadi Presidium KAHMI Majelis Wilayah Jawa Timur pada tahun 2016-2021.

Tak hanya di tingkat Nasional, anggota tim transplantasi ginjal Surabaya ini juga ikut ambil bagian di 4 Organisasi level Internasional salah satunya yaitu International Society for sexual medicine (ISSM) dan Asia Pasifik Society for sexual medicine (APSSM).

Untuk informasi Adi mengatakan, sejak 2018 pihaknya sangat intens dan tertarik dengan channel Youtube STJ tv milik Soetojo.

Menurutnya, channel tersebut sangat informatif dan edukasi tentang kesehatan yang dimana sangat dibutuhkan masyarakat awam.

Lebih lanjut, Adi mengimbau untuk masyarakat awam untuk mengakses channel tersebut untuk menambah wawasan terhadap kesehatan di https://youtube.com/@SoetojoSTJTV.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>