Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Sumatra Utara


AKTUALITAS.ID – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandar Udara (Bandara) Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut), Sabtu (19/08/2023), sekitar pukul 09.20 WIB, dalam rangka kunjungan kerja. Kedatangan Presiden disambut langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel C, dan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam.

Dari bandara, Presiden dan rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumut, Kabupaten Deli Serdang. Di sana, Kepala Negara akan menghadiri sekaligus meresmikan Pembukaan Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Tahun 2023.

Setelahnya, Presiden dan rombongan akan menuju Pasar Sukaramai, Kota Medan, untuk meninjau harga dan pasokan sejumlah komoditas pangan. Selain itu, Presiden juga akan membagikan bantuan sosial kepada para pedagang yang ada di pasar tersebut.

Sore harinya, Presiden diagendakan menghadiri Pengukuhan Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tahun 2023. Acara tersebut digelar di Lapangan Banteng, Kota Medan.

Presiden rencananya akan bermalam di Kota Medan untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya. Sebelumnya, Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekitar pukul 07.10 WIB, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Sumut, antara lain, Menteri Pemuda dan Olahraga Bimo Ariotedjo dan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>