PT Sang Hyang Seri Mulai Panen Raya Padi di Lahan Sukamandi Seluas 3.156 Hektare


AKTUALITAS.ID – PT Sang Hyang Seri telah melaksanakan panen raya padi bertahap di lahan seluas 3.156 hektare di Sukamandi, Subang, Jawa Barat.

Acara panen raya padi yang diselenggarakan anggota Holding BUMN Pangan ID FOOD ini turut dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PT Sang Hyang Seri.

Dalam panen raya kali ini, didapatkan hasil tertinggi di salah satu lokasi mencapai 8.3 ton/hektare.

Baca Juga: Seperti Ini Gaya Istri-istri Arab Saat Suaminya Tak Ditempat![AD]
Baca Juga: PT Sang Hyang Seri Luncurkan Program Pembayaran Real-time Ke Mitra Petani Sukamandi

Selama proses hingga panen raya, PT Sang Hyang Seri telah melakukan beberapa inovasi terkait pembudidayaan padi di lahan ini untuk meningkatkan hasil panen.

Mulai dari pemantauan dan perawatan tanaman, penggunaan teknologi modern, serta pelatihan bagi petani mitra.

Panen raya kali ini juga merupakan inisiatif baru dimana dilakukan penerapan skema fair price dan pembayaran real-time di lahan yang dikelola bersama mitra petani.

Baca Juga: PT Sang Hyang Seri Memberikan Bantuan kepada 79 Anak Yatim di Kabupaten Bekasi Melalui TJSL

Langkah ini diterapkan dengan tujuan menghilangkan peran tengkulak dalam rantai pasok pascapanen.

“Dengan hati yang penuh rasa syukur, ini merupakan bagian nyata komitmen kami untuk mendukung pertanian yang berkelanjutan dan berkualitas di Indonesia,” kata Direktur Utama PT Sang Hyang Seri, Adhi Cahyono Nugroho.

Selain panen raya, acara ini juga menjadi kesempatan bagi PT Sang Hyang Seri untuk berterima kasih kepada para petani mitra yang telah berkolaborasi dengan Perusahaan.

Dalam rangkaian acara, Jajaran Komisaris dan Direksi turut menyambangi dan menyapa para petani di tempat transaksi penjualan hasil panen.

Acara panen raya padi ini adalah langkah konkret yang memperkuat visi PT Sang Hyang Seri dalam mewujudkan masa depan pertanian Indonesia yang lebih baik.

Perusahaan akan terus berupaya meningkatkan kualitas produksi dan mendukung kesejahteraan petani, serta berkomitmen berperan dalam pemenuhan kebutuhan pangan nasional. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>