Guna Antisipasi Kebakaran Hutan, Perhutani KPH Bandung Utara Gelar Patroli Bersama di Kawasan Manglayang Barat


AKTUALITAS.ID – Perum Perhutani kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Bandung Utara – Perum Perhutani kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Palintang Jaya Amung dan Komando Rayon Militer (Koramil) Cileunyi lakukan kegiatan patroli bersama guna antisipasi kejadian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan Gangguan Keamanan Hutan (Gukamhut), berlokasi di kawasan hutan Manglayang Barat, Resort Polisi Hutan (RPH) Arcamanik dan RPH Ujungberung, pada hari Selasa ( 10/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Resort Polisi Hutan (KRPH) Arcamanik Nunung Suhendar beserta jajaran , Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0927 Cileunyi Koptu Jaenal, serta para anggota LMDH Palintang Jaya Amung.

Di tempat terpisah, Administratur KPH Bandung Utara menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara Koramil Cileunyi dan Perum Perhutani KPH Bandung Utara dalam menjaga dan mengantisipasi potensi karhutla.

“Kegiatan ini merupakan upaya pencegahan karhutla, sehingga kelestarian hutan kedepannya tetap terjaga dengan baik. Selain itu juga, kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir dan mengantisipasi persoalan yang mungkin terjadi terkait pelanggaran melawan hukum khususnya Gukamhut,” jelasnya.

Koptu Jaenal menyampaikan bahwa pihaknya siap dalam memberikan dukungan dan bantuan dalam hal pengamanan dan penanganan Karhutla dan Gukamhut yang terjadi di kawasan hutan Perum Perhutani KPH Bandung Utara.

“Kami siap membantu pengamanan dan penanganan apabila terjadi gukamhut dan karhutla pada kawasan hutan Perum Perhutani KPH Bandung Utara,” pungkasya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>