17 Tim Pelajar Ikuti Kompetisi Jakbee Jakpus


AKTUALITAS.ID – 17 tim pelajar SMA sederajat mengikuti kompetisi tahunan Jakarta Baznas Bazis Entrepreneur Empowerment (Jakbee) 2023 yang digelar di Ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan, dalam kompetisi ini terdapat dua kategori yang dilombakan, terdiri dari kategori digital dan produk.

“Kategori digital totalnya diikuti enam tim. Sedangkan kategori produk ada 11 tim,” katanya, Senin (23/10).

Menurut Dhany, Jakbee merupakan sebuah forum pengembangan kreativitas dan kreasi kelompok pemuda. Hasil pengembangan, kemudian digali dan diberikan peringkat hingga melaju ke tingkat Provinsi DKI Jakarta.

“Semoga kegiatan ini bisa menciptakan pemuda yang kreatif,” harapnya.

Koordinator Baznas Bazis Jakarta Pusat, Subarna menambahkan, 17 tim yang bersaing berasal delapan sekolah SMA sederajat dari wilayah ini.

Delapan sekolah tersebut terdiri dari SMAN 25, SMAN 20, SMAN 4, SMAN 27, SMAN 35, SMK Cempaka, SMK YP IPPI Petojo dan SMKN 3.

Subarna mengungkapkan, kegiatan ini digelar dari 23-24 Oktober 2023. Selain mendapat piala, Juara pertama ajang tersebut akan diberikan uang Rp 5 juta, juara kedua Rp 3 juta dan juara ketiga Rp 1,5 juta.

Ia berharap, dengan ajang ini, kreasi para siswa terus berkembang dan mendapatkan wadah yang didukung pemerintah.

“Jangan patah semangat mengembangkan suatu produk,” tandasnya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>