Cara Menghilangkan Bau Kencing Kucing Yang Menyengat, Pakai Cuka, Deterjen dan Air Panas


Hewan peliharaan Kucing . (ist)

AKTUALITAS.ID – Kucing memang hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan. Namun, bisa saja ia buang air sembarangan dan membuat rumah bau. Oleh karena itu, penting untuk tahu cara menghilangkan bau kencing kucing.

Kucing yang kencing sembarangan mungkin sudah bukan hal asing lagi. Walaupun mungkin Anda sudah mengajarkan mereka untuk kencing di tempat yang telah disediakan, namun mereka tetap saja berbuat demikian.

Jika dibiarkan, maka bau pesing yang menyengat tersebut akan menyebar dan pastinya mengganggu. Oleh karena itu, Anda harus segera mencari cara untuk menghilangkan bau kencing tersebut.

Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau kencing kucing:

1. Cuka

Cuka bisa menghilangkan bau permanen dari urine kucing. Pasalnya cuka adalah asam yang menetralkan garam basa yang terbentuk pada noda urine yang mulai kering.

Anda bisa menggunakannya dengan cara melarutkan cuka ke air. Lalu semprotkan cuka ke area yang jadi tempat kucing kencing.

2. Pakai baking soda

Baking soda atau soda kue juga bisa menghilangkan bau pesing kencing kucing. Terutama jika kucing kencing di karpet yang agak sulit dibersihkan.

Melansir berbagai sumber, cukup taburkan di karpet yang dijadikan tempat kencing kucing. Tunggu beberapa saat sampai soda kue tersebut menyerap bau pesing. Setelah itu, Anda bisa membersihkan soda kue dengan vacum atau alat lainnya.

3. Cuci dengan cuka, deterjen dan air panas

Jika kucing kencing di seprai, baju, atau gorden Anda bisa mencucinya dengan air panas atau hangat. Campur air dengan deterjen dan cuka, gunakan campuran ini untuk mencuci pakaian yang dikencingi kucing.

Itulah cara-cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan bau kencing kucing. Silahkan Anda mencoba di rumah. (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>