Terima Surat dari PDIP, Gibran: Tidak Bisa Saya Ekspos


Cawapres Gibran Rakabuming Raka (IST)

AKTUALITAS.ID – Bakal Cawapres Gibran Rakabuming Raka mengaku telah menerima surat dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Surakarta. Surat tersebut diduga berisi pemecatan Gibran sebagai kader PDIP.

“Dari DPC mengirimkan surat ke saya. Kalau Bobby, saya tidak tahu,” ucap Gibran saat ditemui di Kantor Balai Kota Solo, Kamis (16/11/2023).

Namun saat disinggung isi surat tersebut, apakah terkait pemecatan dirinya sebagai kader PDIP, putra sulung Presiden Jokowi itu enggan membeberkan.

“Ya isi surat yang tahu isi suratnya biar yang menerima surat, tidak usah diberitakan,” jelasnya.

Namun Gibran mengatakan, surat tersebut ia terima bersamaan dengan pengembalian KTA.  

“Itu sudah lama. Ya itu jadi satu (dengan pengembalian KTA). Ya isi suratnya tidak bisa saya ekspos ya, yang jelas sudah kami terima,” kata Gibran.

Sebagai informasi, sejak Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal cawapres mendampingi bakal capres Prabowo Subianto pada 22 Oktober 2023, Kartu Tanda Anggota (KTA) jadi drama. Gibran diminta PDIP mengembalikan KTA.

Bukan tanpa alasan PDIP meminta pengembalian KTA Gibran. PDIP tidak mengusung pasangan Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024, melainkan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>