Tips Mengusir Nyamuk di Kabin Mobil, Mudah dan Aman


Ilustrasi. Nyamuk

AKTUALITAS.ID – Tak jarang kabin mobil yang ditinggal cukup lama menjadi tempat serangga kecil seperti nyamuk berkembang biak. Keberadaan hewan ini tidak hanya mengganggu, namun juga berisiko menyebarkan penyakit berbahaya, seperti demam berdarah.

Banyak pemilik kendaraan memilih untuk menyemprotkan anti nyamuk ke dalam kabin mobil agar hewan mungil tersebut mati. Meski efektif, namun langkah ini berisiko mendatangkan masalah baru bagi kesehatan pengemudi dan penumpang mobil.

Obat nyamuk semprot punya kandungan kimia yang tinggi dan hal ini sangat tidak sehat untuk kesehatan.

Obat nyamuk semprot mengandung sejumlah zat kimia aktif yang berisiko terhirup langsung atau mengendap di lapisan interior mobil.

Sedikitnya ada empat zat aktif berbahaya yang terkandung dalam obat nyamuk yaitu, Transfluthrin, Diethyltoluamid (DEET), Propoxur, dan Dichlorovinyl Dimethyl Phospate (DDVP).

Dari pada menyemprotkan semprotan anti serangga ke kabin mobil, berikut tips yang disarankan:

– Pastikan jendala mobil tertutup rapat, sehingga akses nyamuk untuk masuk ke kabin menjadi lebih kecil.

– Jangan lupa juga untuk terus menjaga kebersihan mobil setiap hari.

– Membersihkan semua kotoran, termasuk sisa makanan dari mobil, adalah langkah penting yang bisa dilakukan untuk menjaga kabin mobil jauh dari nyamuk dan hewan atau serangga kecil pengganggu lainnya.

Solusi lain untuk menghilangkan nyamuk dari kabin salah satunya dengan menggunakan sistem fogging khusus mobil yang saat ini sudah disediakan oleh banyak layanan salon mobil.

Tidak hanya nyamuk, dengan memakai fogging khusus mobil, semua serangga dan kuman lain yang hidup di dalam kabin mobil akan mati.

Fogging berfungsi untuk membunuh nyamuk dan bakteri kuman di kabin mobil sehingga diklaim mendapat dua keuntungan, bebas nyamuk dan untuk menjaga kesehatan mengutip berbagai sumber.  (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>