Bermain di Film ‘Mangku Pocong, Samuel Rizal: Bikin Merinding Tapi Sensasinya Beda


Film 'Mangku Pocong'

AKTUALITAS.ID – Biasa bermain film drama romantis, Samuel Rizal kini menjajal film bergenre horor dengan judul ‘Mangku Pocong’.

Film horor terbarunya itu menjadi tantangan sendiri buat bintang film ‘Eiffel Im In Love’.

“Kemarin sudah kelar syuting di Tegal dan seputaran Slawi. Saya berperan sebagai Yahya dan kak Wanda sebagai isteriku. Tidak saja bikin merinding tapi sensasinya beda banget ya horor ini,” tutur Samuel Riza, Minggu (26/11/2023).

Menurut Samuel dari total 16 hari syuting film tersebut, dipastikan akan banyak adegan treatment yang membawa suasana mencekam dan tegang sehingga tidak membosankan.

“Adegan film ini dibumbui dengan shot-shot yang dinamis yang menggiring kita ikut hanyut masuk terbawa cerita dan menegangkan,” papar Samuel Rizal.

Film ‘Mangku Pocong’ diproduksi oleh PH Virgo Putra Film dan disutradarai oleh Chiska Doppert.

Sebuah film yang terinspirasi dari kisah nyata seorang penjual nasi goreng di daerah Jawa Tengah yang laris warungnya.

Konon kalau masakannya itu dibungkus (take away) rasa masakan dipastikan tidak sama saat masakannya disantap di tempat,” ucap Chiska.

Dari kejadian-kejadian Itu ada yang menghubung-hubungkan dengan kecurigaan alias menduga ada ritual dari si tukang nasi goreng tersebut dengan pesugihan Mangku Pocong ditambah lagi dengan cara memasak si pembuat nasi goreng yang tidak pernah beranjak dari duduknya. 

Hingga tukang nasi goreng itu di juluki nasi goreng pocong.

Namun kisah aslinya ini memang tidak bisa kita ambil kesimpulan bahwa dia benar-benar melakukan pesugihan.

Itu semua hanya asumsi masyarakat saja yang menghubung-hubungkan saja.

Film ‘Mangku Pocong’ dibintangi, antara lain, Wanda Hamidah sebagai isteri, Samuel Rizal yang berperan sebagai Yahya, Indra Pacique (Mardi), Jevan Nathanio (Hendri), Ajeng Fauziah (Nurul), Arthur Tobing (Mbah Mulyo), Monique Henry (Nyi Sukma), Iqbal Perdana (Kelik), Yan Patroman (Prapto) dan Aldo Irawan Putra sebagai Kliwon.

Jika penasaran, nantikan penayangan film ‘Mangku Pocong’ pada tahun 2024 mendatang. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>