Ratusan Kiai Ponpes Cirebon Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran


AKTUALITAS.ID – Ratusan Kiai pimpinan pondok pesantren (ponpes) se-Cirebon Raya (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) mendeklarasikan dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka.

Perwakilan para Kiai, Kiai Ahmad Nazrullah Fauzi mengungkapkan alasan para kiai memilih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 karena para kiai tersebut meyakini Prabowo-Gibran sosok yang ikhlas dan berani komitmen untuk mensejahterakan rakyat Indonesia.

“Beliau sangat semangat sekali dan gigih untuk mengabdi di negara Indonesia ini, sampai berkali-kali beliau mencoba untuk menjadi pimpinan di negeri ini, tapi beliau dengan semangatnya dan kegigihannya terus maju,” ujar Kiai Ahmad Nazrullah Fauzi, kepada wartawan Kamis (5/12/2023).

Kiai Ponpes Babakan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon tersebut berharap dam berdoa agar apa yang menjadi keinginan Ketua Umum Partai Gerindra untuk memimpin bangsa Indonesia bisa terwujud.

“Mudah-mudahan tahun depan beliau nomor satu di Indonesia,” katanya .

Deklarasi dukungan para kiai ini tentunya amat disambut baik oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat. Taufik pun mengaku bangga ketua umumnya mendapat dukungan dari para kiai tersebut.

“Gerindra Jawa Barat menyambut baik, dan menyampaikan terima kasih atas dukungan untuk Pak Prabowo ini,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Taufik pun meminta kepada pasukan para kiai, untuk ikut bergerak mensosialisasikan program-program prioritas Prabowo-Gibran di akar rumput hingga ke sudut perkampungan paling jauh di Cirebon Raya.

“Ya kita berharap dengan adanya deklarasi ini, bisa membawa seluruh masyarakatnya untuk sama-sama mendukung Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden di 2024 mendatang,” pungkasnya.

Sebelumnya Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming mendapat dukungan mantan Kades dan Lurah se-Cirebon Raya. [Kiki Budi Hartawan/Ari Wibowo]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>