Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Sore ini, Jelang Debat Capres Cawapres di Kantor KPU


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. (ANTARA)

AKTUALITAS.ID – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya (PMJ) melakukan rencana lalu lintas sejumlah ruas jalan sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023). 

Rekayasa lalu lintas ini terkait digelarnya acara debat calon presiden dan calon wakil presiden (capres cawapres) yang berlagsung malam ini.

Rencananya rekayasa arus lalu lintas bakal dilakukan mulai sore ini, karena jalan di depan Kantor KPU akan ditutup. Masyarakat yang pulang kerja atau ada aktivitas lain diimbau menghindari kawasan Kantor KPU jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, agar tidak terjebak kemacetan.

 “Masyarakat yang tidak berkepentingan diminta agar menghindar dari kawasan sekitar Kantor KPU,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (12/12/2023), dalam siaran pers yang didapat media.

Menurut Trunoyudo, pihak kepolisian telah menyiapkan sejumlah jalur agar masyarakat tak sampai terganggu aktivitasnya karena adanya debat tersebut. Adapun rekayasa lalin ini bersifat situasional.

Daftar rekayasa lalu lintas karena ada debat capres-cawapres di Kantor KPU:

– Kendaraan yang datang dari arah Bundaran HI yang akan menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan H Agus Salim serta Jalan Pamekasan.

– Kendaraan yang datang dari arah Jalan H Agus Salim yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Pamekasan atau belok ke kanan ke arah Bundaran HI.

– Kendaraan yang datang dari arah Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Cokroaminoto atau belok ke kanan ke Jalan Diponegoro.

– Kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro yang akan menuju Bundaran HI dialihkan ke kiri Jalan Rasuna Said maupun ke kanan Jalan Hos Cokroaminoto. (RAFI/ARI WIBOWO)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>