Aliansi Tionghoa Indonesia Resmi Dukung  Prabowo-Gibran di Pilpres 2024


Aliansi Tionghoa Indonesia melakukan deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran di Jakarta Utara, Selasa, 19 Desember 2023. (Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Aliansi Tionghoa Indonesia resmi mendukung Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu 2024.

Koordinator Nasional Aliansi Tionghoa Indonesia, Anda Hakim mengatakan, alasan pihaknya mendukung paslon nomor urut 2, karena dirinya memiliki aliran darah dan nafas yang sama sebagai bagian asli Indonesia dari warga Tionghoa.

Terlebih, Prabowo mau melakukan rekonsiliasi usai Pilpres 2019 dengan Jokowi yang saat itu menang.

“Kami Aliansi Tionghoa Indonesia melihat Bapak Prabowo Subianto sebagai simbol juga tauladan persatuan dan kebhinekaan terkini di negeri ini, Terbukti dengan jiwa yang begitu besar, berkenan menghentikan polarisasi dan berekonsiliasi dengan presiden Jokowi demi kerukunan dan kemajuan Indonesia,” ujar Anda Hakim, di kawasan Mangga Dua, Jakarta Utara, Selasa malam (19/12).

Anda Hakim mengungkapkan, Prabowo-Gibran merupakan pasangan ideal yang dibutuhkan Indonesia saat ini dalam menghadapi tantangan dan ancaman di Tanah Air maupun dunia internasional. Menurut dia, pihaknya sudah tepat mendukung Prabowo-Gibran dengan rekam jejak yang tak diragukan lagi.

“Bapak Prabowo Subianto yang memiliki aliran darah dan napas yang sama sebagai bagian asli Indonesia dari warga Tionghoa, memiliki rekam jejak panjang dalam kepemimpinan dan pengabdian terhadap NKRI,” ucapnya.

“Kami meyakini Bapak Prabowo Subianto memiliki visi dan arah yang sama dengan Aliansi Tionghoa Indonesia, dengan mengajak saudara Gibran Rakabuming Raka seorang anak muda yang berprestasi dan berdedikasi sebagai calon wakil presiden RI,” ungkap dia.

Deklarasi dukungan Aliansi Tionghoa Indonesia tersebut langsung diterima oleh capres Prabowo Subianto. Prabowo pun mengucapkan terima kasih atas dukungan Sindo tersebut.

“Saya tegaskan kita perlu persatuan, kerukunan, berpikir baik, berpikir positif, Indonesia berada dalam keadaan yang sangat memungkinkan kita lompat untuk jadi negara hebat,” pungkas Prabowo. (IYAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>