Stamp Fairtex Raih Predikat Petarung MMA Terbaik di Tahun 2023


Stamp Fairtex Rebut Predikat Petarung MMA Terbaik di 2023/ (Twitter.com/@MMAFighting)

AKTUALITAS.ID – Stamp Fairtex asal Thailand tak hanya menutup 2023 sebagai juara dunia di tiga disiplin ilmu beladiri, tetapi ia juga meraih predikat petarung mix martial arts (MMA) terbaik di tahun ini.

Seniman bela diri wanita berusia 26 tahun ini, telah tiga kali berkompetisi pada tahun ini, satu di ajang kickboxing, dan dua di MMA. 

Stamp Fairtex memang sudah terlebih dahulu meraih sabuk emas di kickboxing serta Muay Thai. Ia resmi mencatat sejarah sebagai petarung pertama yang meraih tiga sabuk emas di tiga disiplin berbeda, seusai meraih sabuk ONE Women’s Atomweight MMA pada akhir September lalu di ONE Fight Night 14.

Pada momen itu Stamp sukses menang TKO atas Ham Seo Hee di ronde ketiga. Sabuk itu diwariskan oleh penguasa terdahulu, Angela Lee, yang pensiun dari MMA seusai kepergian sang adik.

Stamp membuka lembaran pertarungan di 2023 melalui aksi ciamik di disiplin kickboxing atas Anna Jaroonsak, yang keputusannya ditentukan oleh juri. Namun aksi itu memukau banyak orang sehingga keduanya diganjar bonus penampilan senilai US$ 50.000 atau setara dengan hampir Rp 800 juta.

Beberapa bulan kemudian, Stamp menjalani debutnya yang sangat ditunggu di Amerika Serikat lewat ONE Fight Night 10 dalam laga MMA kontra Alyse Anderson. 

Melawan atlet favorit tuan rumah, petarung wanita asal Thailand ini sukses meraih kemenangan KO di ronde kedua lewat sebuah tendangan keras yang masuk sempurna ke badan rivalnya. Penyelesaian itu memastikan dirinya sebagai penantang gelar juara dunia berikutnya dalam kelas atom, sekaligus menjadi KO MMA terbaik di 2023. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>