Gudang Kapas Pabrik Benang di Citeureup Bogor Hangus Terbakar 


Ilustrasi. Kebakaran (ist)

AKTUALITAS.ID – Kebakaran hebat melahap sebuah gudang kapas pabrik benang di Kampung Muhara, Desa Citeureup, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (29/12/2023) malam.

Banyaknya material yang mudah terbakar dan angin kencang membuat api semakin membesar dan melahap seisi bangunan. Tiupan angin yang cukup kencang dan sulitnya akses membuat petugas kesulitan saat proses pemadaman.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor dibantu warga terus berjibaku berusaha memadamkan api.

Peristiwa kebakaran ini terjadi diduga dari korsleting listrik di sekitar gudang kapas. Kemudian, api langsung membesar.

Lokasi gudang yang berdampingan dengan pemukiman padat penduduk membuat warga sekitar panik.

“Kebakaran dimulai dari belakang gudang kapas, dan posisi kejadian cukup memprihatinkan. Kami sempat panik, lalu segera menghubungi petugas pemadam, dan alhamdulillah, mereka tanggap. Juga terdengar suara ledakan satu kali,” kata Sarna, warga sekitar pabrik.

Gudang yang terbakar merupakan tempat penyimpanan bahan baku benang, yaitu kapas. “Kendala yang dihadapi adalah tumpukan barang sekitar 6 meter, berupa kapas. Sepuluh personel dari Dinas Pemadam Kebakaran dan bantuan dari Indocement turut serta dalam penanganan,” ujar komandan regu Damkar Sektor Cileungsi, Andang.

Sepuluh unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Bogor dan satu unit dari Indocement dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan kobaran api. Beruntung, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam peristiwa ini. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>