Honda Zero, Mobil Listrik Terbaru Bakal Diluncurkan pada 2026


Saloon and Space-Hub

AKTUALITAS.ID – Honda akan meluncurkan rangkaian mobil listrik baru bernama Honda Zero pada tahun 2026, mencakup model Saloon dan Space-Hub.

Saloon, yang mirip sedan ramping, akan menjadi yang pertama diluncurkan di Amerika Utara. Honda menekankan pendekatan ringan dan aerodinamis pada desainnya, dengan fokus pada konsep tipis dan ringan.

Selain Saloon, Honda juga memperkenalkan Space-Hub, sebuah van dengan desain kotak dan fitur moonroof panorama. Didesain untuk menonjolkan pendekatan ringan Honda, kendaraan ini menciptakan ruang interior dengan dua kursi berhadapan, menggambarkan potensi layanan antar-jemput otonom di masa depan.

Meskipun belum ada spesifikasi rinci, Honda berencana untuk membuat Honda Zero sepenuhnya otonom, dengan kemampuan beralih antara mode pengemudi manusia dan mode otonom. Fitur bantuan pengemudi akan berbasis platform Sensing Honda, dengan harapan menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan efisien.

Dikutip dari Theverge.com, Kamis (11/1/2024), Honda menaruh perhatian pada desain sporty, terinspirasi dari balap Formula 1 dan efisiensi baterai optimal dengan penggunaan e-Axles. Fitur AI bertenaga akan diintegrasikan untuk mengumpulkan data preferensi pengemudi dan menyajikan pengalaman personal.

Meskipun Honda memiliki rencana ambisius untuk meluncurkan 30 kendaraan listrik baru pada 2030, termasuk SUV Prologue yang akan segera hadir di Amerika Utara, beberapa proyek terhenti, termasuk kerjasama dengan General Motors untuk kendaraan listrik terjangkau. Meski demikian, Honda tetap fokus pada visi penjualan 2 juta unit kendaraan listrik pada 2030 dan netralitas karbon pada 2050. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>