Menang Telak 3-0 Lawan Lecce, Juventus Puncaki Klasemen Liga Italia


Juventus berhasil meraih kemenangan gemilang dengan skor 3-0 melawan Lecce(twitter @juventusfcen)

AKTUALITAS ID – Juventus berhasil menggeser Inter Milan dari klasemen sementara Liga Italia 2023-2024 usai menang 3-0 atas Lecce. 

Pertandingan antara Lecce dan Juventus pada Giornata ke-21 Liga Italia berlangsung di Stadion Comunale Via del Mare pada Senin (22/1/2024) dini hari WIB.

Lecce tampil agresif di awal pertandingan dan menciptakan peluang melalui tembakan Nikola Krstovic yang sayangnya melebar dari gawang. 

Juventus hampir mencetak gol pada menit ke-11 melalui sundulan Weston McKennie dari sepak pojok, tetapi upaya tersebut diblokir oleh Krstovic.

Juventus kembali mengancam melalui serangan Dusan Vlahovic pada menit ke-19, tetapi sayangnya sundulannya setelah umpan silang Andrea Cambiaso tidak membuahkan hasil.

Meskipun pertandingan berjalan tanpa gol hingga babak pertama berakhir, Juventus berhasil membuka keunggulan pada menit ke-58. Dusan Vlahovic mencetak gol setelah menerima umpan lambung dari Cambiaso dan mengeksekusi tembakan setengah voli yang mengenai tanah sebelum masuk ke gawang Lecce.

Vlahovic kembali mencetak gol pada menit ke-68 dengan sundulan memanfaatkan umpan Weston McKennie di depan gawang, menjadikan skor 2-0 untuk Juventus.

Enam menit sebelum waktu normal berakhir, Juventus menambah gol melalui sundulan Gleison Bremer yang memanfaatkan tendangan bebas Illing-Junior. Hasil akhir pertandingan adalah kemenangan 3-0 untuk Juventus.

Dengan kemenangan ini, Juventus naik ke puncak klasemen dengan 52 poin, unggul satu poin dari Inter Milan yang memiliki satu pertandingan lebih sedikit. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>